Entrepreneurship

Bodro Dapat Bantuan Modal dari Investor, Ini Rahasianya

Jakarta, Memo.co.id
Suntikan modal untuk mengembangkan usaha memang sangat dibutuhkan. Tambahan modal bisa didapat dengan meminjam dari pihak tertentu hingga mencari investor yang tertarik dengan skema bisnis yang dijalankan.

Yukka Harlanda, founder Brodo, mengaku bisnisnya diburu investor yang tertarik menyuntikkan modal ke bisnisnya. “Bagaimana cari investor, sebenarnya kita enggak pernah cari. Kadang kaya di-approach, percaya deh. Kita posisi enggak cari dan memang dana profit cukup untuk ekspansi,” kata Yukka dalam acara d’preneur Entrepreneur Juara di Ice Palace, Lotte Shopping Avenue, Jakarta Selatan

Saat butuh dana tambahan, kata Yukka, ia tak langsung mengungkapkan secara nyata. Pasalnya dengan demikian, calon investor semakin penasaran untuk menanamkan modalnya, terlebih lagi melihat merek bisnis yang sudah terkenal.

“Jangan bilang cari investor. Main psycological game. Supaya penasaran butuh investment, bilang enggak perlu dan mereka makin penasaran,” tutur Yukka.

Dana yang didapatkan dari investor, lanjut Yukka, digunakan untuk menambah toko hingga menambah pegawai untuk mengembangkan bisnis Brodo.

Penggunaan dana dari investor harus dimanfaatkan dengan baik. Sehingga memberikan dampak yang luas bagi usaha.

“Tapi dihadapi opportunity dengan ada cash, bisa bikin toko proper, bisa hire. Pakai bangun SDM, recruit yang berpengalaman kerja jauh lebih pintar untuk support team, support growth,” tambah Yukka

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Most Popular

Copyright © 2018 Memo Wirausaha | www.memo.co.id

To Top